Growing Every Day
Just like a tree, Landson grows every day. Come, be the witness of our growth
/ Home / News / Did You Know

Makanan untuk Kesehatan Mental

Jakarta, Friday, 4 June 2010| kompas.com

Penelitian oleh Mental Health Foundation and Sustain di Inggris menemukan hubungan antara pola makan buruk dengan gangguan kesehatan mental khusus seperti ADHD, demensia, depresi, dan skizofrenia.

Laporan itu juga mencatat bahwa masyarakat Inggris sekarang mengonsumsi lebih sedikit makanan segar dan bergizi. Sebaliknya, mereka mengonsumsi lebih banyak lemak dan gula dibanding 50 tahun silam.

Supaya mental Anda tetap sehat, asuplah gizi penting berikut:
1.   Zinc
Terdapat pada gandum, kacang polong, daging, dan susu.

2.   Magnesium
Mudah dijumpai pada sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan gandum.

3.   Zat besi
Dalam jumlah banyak, ada pada daging merah, telur, sayuran berdaun hijau.

4.   Folat
Terdapat pada sayuran berdaun hijau.

5.   Vitamin B
Terdapat pada produk gandum dan produk susu.

6.   Antioksidan
Terdapat pada sejumlah besar sayuran dan buah-buahan.

7.   Asam lemak omega 3
Sumber terbanyak adalah ikan laut dalam.

Other Articles

  1

2

3

4

5

6

  

Manfaat Omega-3 Bagi Kesehatan Dengan Dosis Yang Tepat

National Center for Health Statistic, USA 2015, melakukan survei produk natural yang paling banyak digunakan di USA adalah fish oil/OMEGA-3. OMEGA-3 adalah asam lemak esensial yang tidak bisa dibuat oleh tubuh kita sehingga kita memerlukan asupan melalui makanan. Bagaimana memilih suplemen OMEGA-3 yang tepat dan memberi manfaat?

>> more